5.01.2011

sudah lama ya

flashback,
saat aku berjalan pulang sendiri
teringat akan 6 bulan yang lalu,
"sayangnya aku juga"
wah, seandainya tak kuucapkan kata-kata itu
seandainya tak ada yang tahu
masih kah kan kupendam rasa ini?
atau sudahkah hatiku dihancurkan lagi?


aku hanya takut
berkorban,
yang kulakukan itu sudah sering!
aku takut tak punya kesempatan
tapi aku takut salah
aku tak ingin dihantui


waktu berjalan
saat "hal itu" yang menghubungkan
ah maksudku,
yang menjadi penghubung kita
tahu,
karena kau tunjuk aku untuk berperan seperti itu!
jikalau bukan kau yang mengatakannya padaku,
entah apa jadinya


aku terus meratap
"apa yang kau harapkan?"
apa aku berharap?
ntah
tidak


atau mungkin iya
aku bukan manusia munafik


kata orang, yah kata orang memang
fotolah objek yang paling kau sukai
tak pelak yah, kau menjadi favoritku
kurekam jejakmu dalam memori
biar ingatkan aku akan tanggal-tanggal
peristiwa
aku bukannya sengaja menghafal


ah, ya
kertas itu
kertas coretan masih ada denganku
asal kau tahu


dan
saat kau jadi pemimpin
aku mendukungmu
dan tak bisa kah kau lihat?
demi kau!
aku rela pulang senja!
hujan,badai?
aku tak tahu lagi akan cuaca
asal kau dapat tersenyum
aku bahagia


dan kini aku tiba di persimpangan
haruskah aku teruskan atau berhenti

Tidak ada komentar: