1.29.2014

Postingan yang Amat Sangat Terlambat (Tentang 2013)

Let's do something cliche, my brain said so. Oke bukan 'do', tapi lebih jelasnya seperti, 'hey, mari bercerita, mengenang 2013, dan hal yang lebih klise lagi, apalagi kalo bukan resolusi tahun baru!' atau, singkatnya 'write a blog post'. 

Sekarang 28 Januari 2014, a bit late isn't it, so forgive me, gue bakal bercerita mungkin agak panjang, mungkin juga pendek, karena seperti biasanya lagi, gue bakal berhenti posting di tengah jalan (typical me) karena gue bakal bosen ngeliat tulisan sendiri.

2013 was hell of a year, but God did put a little cherry heaven on the top of it (but to be honest I don't even like cherry). It was a wonderful year, if I put aside everything bad about it. What's good about bad is, I need 'bad', buat nyeimbangin hidup ini. Hidup ga bakal ada asiknya kalo cuma tentang seneng-seneng flat kan ya. Jadi gue sangat bersyukur kepada Tuhan udah ngebikin gue merasakan hal-hal yang tidak gue senangi, yang gue benci, yang gue males buat nginget.




New Families

Yes, families. Bukan cuma satu keluarga, gue dapat, gue nemu, gue bersyukur dipungut ke beberapa keluarga ini. Yang gue sangat banggakan, sangat sangat sangat ngangenin yaitu Tim Sukses Alek Nagari 2013, lalu yang ngebikin gue memiliki banyak kesempatan yang, keluarga yang teramat gue cintai, Keluarga Industrial League 2013, dan yang sangat dikasihi, yang gabakal pernah dilupakan, Kepengurusan USBM 2013 "Kabinet Malantiang Manuju Tangkai".



Gue bangga, gue seneng, dalam setahun kemarin gue diperbolehkan untuk ketemu sama orang-orang terhebat sejagad. Gue bisa ngerasa cinta sama kampung halaman gue di Alek Nagari, ngerasa kekompakan yang luar biasa di IL, dan di USBM gue bisa bermain dan belajar banyak.

Nambah Skill!

Iya, tahun ini gue berasa nambah skill walaupun cuma sedikit. Oke, dari SMA dulu gue punya banyak cita-cita, salah satunya jadi arsitek. Apakah gue rajin belajar? Sayangnya enggak, gue dan belajar tidak pernah ditakdirkan bersama. Apakah Riza Rahma Putri bisa ngegambar? Sayangnya juga tidak. Meskipun gue suka doodling, gambar sedikit (tapi ga pernah bagus), beli sketch book (ujung - ujungnya dipake buat notebook) tapi tetep aja gue ga bisa dibilang jago ngegambar. Jadi, konklusinya cita-cita gue sebagai arsitek sama aja boong. So... Ujung-ujungnya gue terdampar di kampus tercinta sekarang.

Back ke yang gue bicarain tadi masalah skill. Beberapa bulan yang lalu tiba-tiba gue disuruh milih, mau ngegambar atau ngevector tabuik. Busetdah, gile aja kan harus ngevector tabuik, gue ga kuat bero. Kalo gatau itu tabuik, coba search di google deh : Tabuik Pariaman. Dan pada akhirnya gue mencoba ngegambar tabuik... Dengan pulpen. Dan sangat acak-acakan, gue udah hopeless banget pokoknya. 

Tapi meskipun entah seberapa jelek tabuik yang gue gambar itu, gue cukup bahagia karena diperbolehkan buat ngegambar. Puas, karena ini hasil karya gue, biar deh jelek ye. 

Dan setelah ngegambar tabuik itu, gue udah beberapa kali ngegambar lagi, dan masih dibilang sangat jelek juga pastinya. Tapi yang penting gue seneng, hehe. Dan gue pingin sangat berterima kasih sama orang yang udah nyuruh gue ngegambar buat pertama kali ini. Kalo bukan karena beliau gue ga bakal nyoba-nyoba ngegambar lagi mungkin. Orang yang sama yang nyuruh gue belajar vector dan cinema 4d, buset dah itu orang, gue gatau harus terima kasih gimana ke dia karena udah bikin gue belajar sangat banyak di tahun kemaren.

Open Your Heart

Gue bukan orang yang mudah suka dengan seseorang, tapi gue adalah seseorang yang mudah patah hatinya (aduh geli banget sumpah bacanya tapi gapapa). Oke 2012 itu adalah tahun sunyinya gue karena gue bener-bener nutup hati dan parahnya sudah jatuh hati kepada oppadeul yang gantengnya subhanallah. Gue lebih memilih buat suka Park Yoochun ketimbang manusia, cowo, ganteng, dan idup yang ada disekitar gue. 
Beliau telah mengalihkan dunia gue sejak 2011.
 Tapi 2013 bener - bener ngerubah si hati batu ini lagi. Gue suka sama orang (iyalah masa monyet), gue mulai ngebuka hati lagi. Tapi apadaya gue memang manusia tercupu di jagad ini. Gue dan hal cinta-cinta ga pernah banget berjodohnya. Gue suka, gue sayang, gue patah hati, gue nangis-nangisan, gue move on, itu semuanya ada di 2013. Tahun komplit yang ngebikin ini hati serasa udah di tinju, di giles mobil, ya begitu deh. 

Oh iya, yang lebih parahnya lagi, beberapa hari yang lalu nih, gue lagi beresin kamar ade cowo gue ya, lagi ngerapiin parfum-parfumnya dia sambil iseng ngebauin satu-satu, dan.... Jeger banget. Gue kaget banget pas nyiumin bau yang sangat familier ini, karena selama 3 bulanan gue cukup akrab sama ini parfum, terus gue liat nama parfumnya "Dunhill Desire Blue". Anjir baunya itu loh, gue emang suka banget sama baunya, ga bau parfum om-om gimana gitu. So elegant, so manly, overall gue suka banget! Bukan karena gue pernah suka sama orang yang make parfum ini ya. Tapi gue appreciate banget sama ini orang, taste of perfume nya WOW. Oke deh cukup sekilas flashbacknya ya.
Being in love with someone is maybe one of the best feeling in this world, right? But being loved by someone, that's a whole new level of paradise. I rarely felt that. Gue mungkin aja ngerasa kalo orang yang gue suka juga suka sama gue atau sebenernya gue telah masuk ke dalam yang namanya "terlalu berharap" atau yang kalo orang lagi kasmaran namanya "PHP".
Why "PHP"? Bukannya PHP artinya pemberi harapan palsu? Yup, emang. Ketika lo jatuh cinta, apapun yang orang itu lakukan, lo cuma bakal liat baiknya. Ketika dia berbuat baik ke lo, lo bakal ngerasa tersanjung, yang ujung-ujungnya bakal ngebuat lo terlalu berharap. Well, that's not good.

That's not even the worst part. The worst part is when you flooded others twitter timeline with your ooey gooey talks with him. Lo mentionan ama dia kaya ga ada chat apa? Hellooooo, apa gunanya ada whatsapp, bbm, line, dan lain-lain. 

Okay, gue mungkin berlebihan, tapi menurut gue itu segi buruknya yang gue liat dari orang yang kasmaran. Dan gue sepertinya udah melenceng jauh dari pembahasan yang tadi.
Resolusi?

Akhirnya sampe juga ke bagian "resolusi", hmm. Gue ga bakal yakin bisa ngelakuin apa yang gue harapkan sekarang, tapi ga ada salahnya buat mencoba kan? Harapan gue buat tahun ini, semoga keluarga gue selalu dalam lindungan Tuhan, gue ga kehilangan temen-temen yang ada sekarang, IPK gue bisa makin baik ga jalan di tempat kayak sekarang ini, bisa nyisihin duit biar bisa liburan kemana-mana, ga boleh boros-boros lagi.

Masih banyak lagi harapan gue buat tahun ini. Tapi apa banget coba artinya kalo gue cuma ngebikin disini tapi ga usahainnya. Jadi lebih baik gue inget di hati aja, dan gue usahain hal-hal tersebut bisa jadi nyata dengan bekerja lebih baik lagi.

So, akhirnya, good bye 2013, welcome 2014 :)

2 komentar:

EgaMaker mengatakan...

wkwkkwkw ada curhat patah hati 2013 pula mah :P

riza mengatakan...

sekali-kali gapapalah ye, yang penting curhatnya ga pathetic kali hahaha