2.20.2014

Fase?

Ketika lo lagi ga sibuk-sibuknya, ketika lo lagi punya banyak waktu kosong, apa yang bakalan lo lakukan? Kalo lo jawab kerja, nyari duit, dan sejenisnya yang berhubungan dengan itu, gue salut deh, applause banget. Sekarang-sekarang ini gue lagi dapet banyak waktu kosong (sekarang sih), dan lagi-lagi dengan parahnya gue masuk ke Fase Drama Korea.

Lo harus tau, gue udah ngebagi beberapa Korea-Korean menjadi beberapa fase. Harus banget dijelasin gitu? Harus dong. Buat diinget juga, fase ini sifatnya ga berurutan jadi bisa aja lo (ya, mungkin aja kan lo yang lagi baca ini lagi dalam Fase Korea-Koreaan) berada dalam fase “c”, “b”, dan lainnya yang bakal gue jelasin ini. Sip, langsung aja.
Fase Kpop

Lo boleh aja bilang kalo,”Idih, apaan gitu cowo ngedance, rambut warna-warni lagi!” tapi jangan sampe lo kemakan omongan sendiri (kaya gue) terus beberapa hari atau minggu atau bulan kemudian, lo malah bilang,”Anjir, gue ga bisa hidup tanpa Oppar, gile Chanyeol giginya makin gede, tapi ga papa!” Kalo lo udah sampe kemakan omongan lo sendiri, selamat, lo udah masuk ke fase yang satu ini. Ya, ga harus juga kemakan omongan sendiri buat masuk ke fase ini. Banyak juga fangirls fanboys yang emang udah dari awal loyal banget, ngefansnya dari rambutnya Yoochun kaya Agnes Monica ampe sekarang dia udah mirip bacil bulet tembem lucu. 

Di fase ini, awal-awalnya lo bakal berusaha banget buat ngumpulin semua file musik, music video, CF, film, dan lain-lainnya yang ada hubungan sama bias lo, atau sama boyband atau girlband yang lo suka, semuanya yang bisa lo nikmati pake kuping dan bisa memanjakan mata lo. 

Yang ngebikin gue jatuh cinta sama Kpop adalah 5 cowo special yang kalo tampil live ga pernah bisa bikin kecewa. TVXQ, DBSK, THSK, apapun namanya mereka. Lo bilang gue telat buat suka mereka di saat mereka udah ga berlima? Ga tuh, gue ga ngerasa rugi dan telat. Gue bahagia, boyband pertama yang gue suka dan bahkan ampe sekarang adalah mereka. Gue bersyukur banget malah, dan dengan patheticnya gue masih berharap mereka bakal comeback sebagai lima orang, ga ada yang impossible kan di dunia ini? 

Seperti yang gue bilang tadi, lo pasti bakal berusaha buat ngumpulin semuanya yang berkaitan sama bias dan boyband favorit lo. Lo bakalan butuh HDD dengan kapasitas besar atau lo perlu ngorbanin beberapa file gede ga penting buat lo delete, dan  memberikan ruang buat “Oppar” lo. 

Kemudian, hal yang menurut gue lumayan keren dan patut ditiru, lo jadi bakalan belajar menabung, nyisain duit jajan lo. Tujuannya buat beli album, merchandise, atau mempersiapkan simpanan buat jaga-jaga kalo ada konser yang bakal lo tonton.

Album kpop itu mahal lho, bagi gue yang mahasiswa tahun 2 aja mahal. Tapi yang gue sukai dari album Kpop itu, rata-rata pada kreatif banget kalo masalah packaging dan desain, jadi lo bakalan puas kalo beli album, apalagi ada photobooknya sama poster.

Harapan lo yang paling gede saat dalam fase ini adalah, nonton konsernya Oppar! Seriously, semuanya pasti punya harapan yang sama. Apalagi Indonesia juga udah mulai sering datengin boyband dan girlband kan. And thank God, gue udah mendapatkan pengalaman pertama nonton konser. SMTown JKT 2012, 22 September 2012 hari Sabtu, hari pertama gue ngeskip kuliah selama menjadi mahasiswa (sepertinya) Bahkan gue masih ingat tanggal dan harinya. Emang sih, nonton SMT JKT ga pake duit sendiri, tapi yang penting gue udah berhasil ngeliat apa yang pingin gue liat, menghirup udara yang sama dengan Oppar sekalian (lebay banget gue tau, tapi gapapa, coba aja lo rasain entar pas nonton konser) Tapi, lo tau apa yang ngebikin nonton konser itu agak sedikit nyesek buat gue? Apalagi kalo bukan masalah tinggi badan gue. Badan gue yang ga tinggi alias pendek. Sekalipun gue make wedges atau high heels kek, ga bakal juga gue bisa ngeliat dengan leluasa diantara orang-orang yang bejibun banyaknya. Tapi ga papa, pengalaman pertama selalu yang terbaik. Gue berhasil ketemu Yunho & Changmin, masih 2/5. Gue masih punya mimpi buat bertemu 3 lainnya. Lebih baik lagi kalo gue bisa ketemu kelima-limanya.

Kertas doang sih, tapi harganya....

Fase Variety Show

Menurut gue ya, semua fase ini ada hubungannya. Fase sebelumnya gue udah cerita tentang Kpop, kali ini gue bakal cerita tentang bagaimana seseorang bisa masuk terjerumus ke dalam K-Variety Show. Lo semua pasti pada tau variety show satu ini yang bakalan gue sebutin, “Running Man”. Seriously, hampir semua orang tau ini apa, meskipun ga semua orang nonton vairiety show ini, tapi RM lumayan terkenal sampe banyak yang niru-niru konsep acara ini.

Kenapa banyak yang addicted sama variety show ini? Gue punya beberapa alas an nih, yang pertama adalah karena lucu. Lucu kenapa? Ya pokoknya lucu banget, ini acara Korea banget, lawakannya juga begitu. They’re so natural. Sekalipun kalo ternyata ini hanya scripted, tapi nonton RM bisa ngerefresh pikiran banget. Lo ga bakal berhenti buat ketawa, karena ya, emang lucu banget. 

Alasan yang kedua, Gueststar. Iya, Oppar lo bisa muncul di RM! Bukan hanya nungguin oppar lo jadi guest di RM, lo bahkan jadi lebih tau tentang artis, aktor, dan idol lainnya cuma dari nonton ini acara. Lo jadi bisa tau kalo Choi Ji Woo itu orangnya ambisius banget, dan betapa mengerikannya Choi Min Soo. 

Dan juga, lo bisa belajar banyak games dari tontonan ini. Banyak banget games-games dari acara ini yang bisa lo pake di acara-acara team building atau upgrading atau apalah namanya. Gue musti akui kalo PD Running Man dan teamnya ini bener-bener kreatif. Itu dia alas an ketiga gue. 

Selain RM juga banyak variety show lainnya yang bisa lo tonton. Personally, gue nonton acara-acara yang ada hubungannya sama boyband kesukaan gue, jadi seperti reality show. Ada banyak banget acara seperti itu, contohnya yang gue lagi tontonin sekarang adalah EXO Showtime. Di acara ini mereka nayangin gimana sih EXO itu sehari-harinya, seberapa cupunya Kris yang bikin gue makin gereget sama dia.

Nah, apa gue bilang, fase-fase ini memang ada kaitannya lho, gue suka nonton variety show karena awalnya gue suka sama Kpop. Tapi bisa jadi aja lo jadi suka Kpop karena lebih dulu nonton variety shownya.

Fase Drama Korea

Yoochun, si bacil tembem itu adalah orang yang ngebikin gue jatuh cinta sama sama Kpop dan juga Drama Korea. Gara-gara gue lagi nonton Indosi*r (ga asik banget tontonannya ya) terus ada drama Korea gitu, terus gue mikir,”Kok kayaknya ini drama bagus?” Dan demi apa gue ga tau judul dramanya apa saat itu. Gue harus browsing, searching dulu jam segitu drama apa, pemerannya juga ga tau namanya. Sampe pada akhirnya gue nemuin ternyata judulnya “Sungkyunkwan Scandal”. 

To be honest, gue juga ga terlalu suka nonton drama. Gue adalah orang yang cepet banget bosan, dan apalagi gue harus nonton 16-24 episode yang satuan episodenya satu setengah jam. Jadi gue ga sering banget nonton drama. Tapi entahlah, gue kerasukan apa beberapa bulan ini. Dalam dua bulan ini gue udah nonton lima drama. Ini angka yang bener-bener tinggi buat gue mengingat gue udah berhenti nonton drama Korea sejak awal tahun 2013. Saat itu drama terakhir yang gue nonton kalo ga salah Reply 1997, one of the best drama—ever. Bahkan sebagai Yoochun biased, gue ga sempat nyelesain nonton Rooftop Prince (yang mana akhirnya gue selesain bulan kemaren). 

Drama korea kalo ga salah mulai booming banget sejak BBF hadir di salah satu stasiun TV Indonesia itu. Dan di saat itu gue masih belum srek sama yang kayak begituan. Tapi, itu bukan berarti kalo gue belum pernah nonton drama korea juga sebelumnya. Gue udah nonton drama korea dari SD (walaupun di dubbing dalam bahasa Indonesia). Stairway to heaven, full house, princess hours, dan yang paling greget Jewel In The Palace, bahkan semua orang di kelas pas SD kalo lagi istirahat ngebicarain tentang itu drama.

Dalam fase ini gue adalah orang yang mood-moodan banget. Gue adalah tipikal orang yang nonton drama kalo ada yang gue suka, atau rekomendasi orang (tapi kadang rekomendasi orang ga sesuai sama selera kita ya ga sih). Satu-satunya alas an kenapa gue nonton The Heirs pada awalnya adalah karena gue jatuh cinta sama Kim Woobin (terus gue kecewa berat sama ceritanya, gue ga suka). Begitu juga dengan I Hear Your Voice, gue mulai nonton karena Lee Jong Suk (tapi yang ini dramanya gue ga kecewa, bagus banget). Konklusinya, aktor kesayangan lo, idol kesayangan lo bisa ngebikin lo nonton drama yang dia bintangi, tapi kalo emang dramanya jelek apa boleh buat. Bad drama indeed is a bad drama. 

Kemaren-kemaren gue baru aja selesain nonton Reply 1994, suka banget deh gue sama ini drama. Meskipun pada awalnya gue ga begitu suka sama Go Ara, tapi gue udah lebih srek kalo ngeliat dia akting, pas banget. Dan yang bikin ngemanjain mata itu ya siapa lagi kalo bukan Chilbong a.k.a Yoo Yeon Seok. Aktor di usia 30 ampe 30an emang yang paling ganteng di umurnya dah pokoknya. His broad shoulder is so so so fukin hot! Gue bisa senyam-senyum sendiri liat adegan-adegan yang bikin teriak dalam hati (adegan apa coba?).

#1 di list gue yg sekarang :')
Nah, kebanyakan orang yang gue kenal ada di fase ini, kenapa? Berada di dalam fase ini, lo ga sebegitu rempong kaya fase nomer satu. Lo cuma perlu download dramanya, terus nonton, terus jatuh cinta sama pemeran pendamping yang sangat kece. Kalo boleh tebak-tebakan ya menurut gue itu alas an kenapa orang pada banyak berada di fase ini.

Yak, lo! Lo yang baca postingan ini, lo berada di fase apa sekarang? Fase pertama, kedua, atau ketiga?



Tidak ada komentar: